Magister Manajemen

STIE MIFTAHUL HUDA

PENDAHULUAN

Perkembangan ilmu manajemen dan dunia bisnis yang begitu pesat membutuhkan perkembangan disiplin ilmu manajemen. Penerapan ilmu manajemen sangat penting dalam dunia bisnis dan industri, tidak hanya dalam dimensi manajemen pada khususnya tetapi juga dalam aspek ekonomi pada umumnya. Pertumbuhan ini jelas menuntut penyediaan sumber daya manusia yang mampu menjadi pemikir, desainer, pelaksana dan operator lapangan dalam proses aplikasi manajemen. Pada hakikatnya sumber daya manusia yang memahami proses manajemen sebagai sistem pendukung pembangunan ekonomi mutlak diperlukan.

Program Studi Magister Manajemen STIE Miftahul Huda yang didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1099 / M / 2020 tanggal 27 Nopember 2020 terakreditasi BAN-PT,berfokus pada pengembangan penyelenggaraan pendidikan Ilmu Manajemen sesuai dengan kebutuhan pasar, sebagai sebuah pusat studi yang mampu menghasilkan lulusan Magister Manajemen dengan kualifikasi kemampuan  intelektual,professional

TUJUAN PENDIDIKAN

  • Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki keunggulan dalam memecahkan masalah bisnis yang nyata dan merumuskan kebijakan bisnis dalam menghadapi persaingan regional dan global.
  • Menghasilkan calon manajer yang mampu menjadi pemikir, desainer, pelaksana dan operator lapangan dalam proses aplikasi manajemen
  • Menghasilkan wirausaha, administrator ahli dan ilmuwan profesional dengan kompetensi dalam keterampilan analitis dan manajerial.

KONSENTRASI

Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha, diperlukan peningkatan sumber daya manusia yang mampu mengelola aspek bisnis pada suatu perusahaan yang berdaya saing baik di pasar nasional maupun internasional. Program Studi Magister Manajemen STIE Miftahul Huda menawarkan konsentrasi yang sesuai dengan kebutuhan tersebut, yaitu:

Manajemen Sumber Daya Manusia

Mempelajari strategi pengembangan SDM, kepemimpinan, organisasi dan perencanaan dan penilaian kinerja SDM domestic maupun global, menggunakan referensi teoritis terbaru dan kasus SDM aktual dan kemudian dapat dikembangkan menjadi model penelitian bisnis

Manajemen Pemasaran

Mempelajari teknik dan strategi pemasaran baik di pasar lokal maupun internasional dan memahami perilaku pelanggan menggunakan referensi teoritis terbaru dan menggunakan kasus pemasaran aktual yang kemudian dapat dikembangkan menjadi model penelitian bisnis

Manajemen Keuangan

Mempelajari analisis risiko keuangan, strategi dan operasi, analisis investasi dan pasar modal dalam bisnis nasional dan internasional menggunakan teori terbaru dan kasus keuangan aktual dan kemudian dapat dikembangkan menjadi model penelitian bisnis

KURIKULUM

Kurikulum direview secara berkala dengan melibatkan berbagai sumber yang relevan, guna mengikuti perkembangan iptek dan tuntutan dunia usaha. Program MM STIE Miftahul Huda dilaksanakan dalam 3 semester penuh, dengan sistem kredit minimal 42 SKS. sistem ini memungkinkan pendidikan diselesaikan dalam 3 semester. Batas masa studi maksimal 4 tahun.

Pembelajaran dilakukan dengan menggabungkan perkuliahan, diskusi interaktif, dan penugasan studi kasus dengan isu terkini yang relevan dengan mahasiswa. Setiap sesi perkuliahan terdiri dari diskusi materi pembelajaran dan diskusi interaktif tentang situasi bisnis dunia nyata, serta diskusi studi kasus terkait.